Kenali telur Asin Palsu Dan Asli

Kenali Telur Asin Palsu Dan Asli


Hallo sahabat foodies!! sekarang banyak sekali beredar tentang pemasluan telur asin, wow tentunya membuat kita kaget dan khawatir. Cara pemasluannya dengan menyuntikan larutan garam kedalam telur ayam biasa, biasanya mereka tidak menggunkan telur bebek melainkan telur ayam, sehingga pada saat menjual ke konsumen dengan harga relatif murah, tentu banyak sekali kalangan masyarakat yang tergiur. Tapi kita harus waspada untuk lebih jernih lagi dalam melakukan sesuatu.Akan tetapi jangan khawatir sahabat foodies telur asin haji jiroh sudah terbukti keasliannya dengan menggunkaan proses alami tanpa menyuntikan laurtan garam didalamnya.

Cara membedakan telur asin palsu dan asli ?

-Untuk telur asin palsu biasanya berukuran lebih kecil

-Warna telur asin palsu belang atau tidak merata

-Gosok permukaan telur asin, jika warnanya kusam berarti itu telur asin palsu

-Bisa menggunkan pemutih pakaian untuk menggosok permukaan kulit, jika warnanya luntur berarti telur asin palsu

-Pada telur asin asli warna kuning telur ain berawrna agak ke orange atau kemerahan, sedangkan yang palsu berawrna kuning pucat

-Telur asin yang asli mempunyai sedikit bau amis yang sedikit, sedangkan yang palsu berbau atau bisa jadi tidak berbau tidak amis atau berbau bahan kimia.

-Isi telur asin yang asli bagian putih telurnya dapat disuir-suir, sedangkan yang palsu jika disiur akan menggumpal.

Itu tips cara memebedakan telur asin asli dan palsu, untuk konsumen lebih mengutamakan makanan yang berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Jangan khawatir sahabat foodies, unruk telur asin haji jiroh terjamin keasliannya, tanpa adanya bahan kimia. 

 

Posting Komentar

0 Komentar