Manfaat Telur Asin Yang Wajib Kalian Ketahui

 MANFAAT TELUR ASIN YANG WAJIB KALIAN KETAHUI

      Manfaat telur asin bagi tubuh sangatlah beragam. Meski kerapkali terdengar cukup remeh, namun telur asin menyimpan segudang khasiat bagi tubuh. Makanan khas Brebes, Jawa Tengah ini tentu tidaklah asing karena selain enak rasanya, telur asin yang terbuat dari telur bebek ini  juga mengandung gizi yang tinggi loh foodiess!!

      Umumnya, telur asin dibuat dengan proses fermentasi (pengawetan) dengan menggunakan garam membuat telur asin setiap butirnya mengandung sodium tinggi yaitu kurang lebih 397 mg. Selain itu, telur asin memiliki kandungan nutrisi seperti, vitamin A, B kompleks, lemak, potassium, protein, mineral, asam amino, vitamin E, hingga karbohidrat. 

       Bagi kamu penggemar telur asin, yukk simak manfaat dari telur asin untuk kesehatan yang wajib kamu ketahui.

Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan

1. Mencegah Anemia


Bagi kamu yang memiliki masalah anemia atau kurang darah sepertinya bisa coba untuk rutin mengonsumsi telur asin. Pasalnya, kandungan zat besi yang ada di dalam telur asin dapat membantu tubuh untuk mencegah gejala anemia.

2. Membantu meningkatkan masa otot


Telur asin yang dibuat dari telur bebek banyak memiliki kandungan protein. Tingginya kandungan protein pada telur asin dapat membantu meningkatkan dan membentuk masa otot sehingga menjadi lebih padat dan kuat. Oleh karena itu, jika kamu sedang menjalani program pembentukan masa otot sebaiknya rutin mengonsumsi telur asin. Kamu bisa mengonsumsi telur asin secara utuh dengan cara direbus atau dikukus.

3. Meningkatkan regenerasi sel


Salah satu manfaat telur asing yang paling umum diketahui adalah kemampuannya yang berguna untuk meningkatkan regenerasi sel. Kandungan protein pada telur asin mampu membantu menganti sel-sel tubuh yang rusak sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

4. Membantu mengatasi darah tinggi


Nutrisi penting yang terkandung dalam telur asin dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, manfaat telur asin juga berguna untuk mempertahankan dan meningkatkan tekanan darah agar tetap, sehingga mampu mencegah risiko penyakit seperti stroke atau serangan jantung, gagal jantung atau ginjal.

5. Memperbaiki kesehatan mata

Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, telur asin juga memiliki kandungan vitamin A. Kandungan ini dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin A, kamu bisa mengonsumsi telur asin secara rutin.


6. Kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas


Antioksidan dikenal baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan ini membantu membuat tubuh lebih sehat dan mencegah kanker. Antioksidan biasanya bisa kamu temui di dalam teh, buah-buahan, dan sayuran. Namun, ternyata telur asin juga memiliki kandungan antioksidan yang tidak kalah dari ketiga bahan makanan tadi, lho.

Dan masih banyak lagi loh manfaat dari telur asin. Jadi, apa kamu tertarik untuk mengkonsumsi telur asin ? Yukk, buruan beli di telur asin haji jiroh!



Posting Komentar

0 Komentar