Kerajinan Dari Bahan Dasar Telur Asin

KERAJINAN DARI BAHAN DASAR TELUR ASIN

Hallo foodies! Pelu kalian ketahui bahwa kerak telur asin bisa untuk kerajinan loh, yang awalnya hanya sekedar sampah sekarang bisa di manfaatkan limbah sisa cangkangnya. Mulai dari melukisnya, mengukirnya dan membuat pecahan untuk membuat bingkai dan masih banyak lagi. Dibawah ini ada beberapa hasil dari kerajinan telur asin.

1. Vas Bunga Kerak Telur Asin


Buat kamu yang ingin mempercantik rumah bisa gunakan kulitnya untuk dijadikan vas bunga, cocok banget buat kamu yang suka bunga. Kalian bisa buang isinya, lalu rendam kulit telur, lalu bersihkan kemudian isi dengan tahan dan bunga. Sesimple itu kan sahabat foodies

2. Boneka Dari Kulit Telur Asin


Bagi kamu pecinta boneka mini, kamu bisa melukisnya di kulit telur dengan air brush lalu mengcatnya sesuai karakter yang kalian inginkan. 


3. Membuat Bingkai Dari Kulit Telur Asun



Buat kalian yang bosen dengan bingkai itu-itu aja, kalian bisa menggunakan telur asin sebagai bahan dasarnya.Cara membuatnya mudah cukup siapkan kardus, lalu gunting membentuk kotak, lalu pecahkan kulit telur, kalian juga bisa cat kulit telur supaya hasilnya bagus, kemudian lem kulit telur ke kardus.

4. Tempat Lilin Dari Kulit Telur Asin


Buat kalian yang bingung kalo mati lampu pakai apa, nah sekarang kalian bisa mendekorasi lilin kalian supaya lebih indah, caranya mudah buang isi telur asin lalu belah menjadi dua bagian, kemudian taro lilin didalamnya, jika kalian ingin lebih mempercantik lagi bisa cat kulit telur sesuai warna yang kalian sukai.

5. Lukisan Dinding Telur Asin


Buat kalian yang dindingnya polos bisa dihiasi dengan bahan dasar kulit telur, caranya mudah kalian buat sketsa gambarnya, lalu ambil isi telur asinnya kemudian pecahkan kulitnya dan tempelkan pada dinding, untuk hasil yang bagus kalian bisa cat kulit telurnya.

Gimana nih, anda tetarik mencoba salah satu contoh diatas, tidak ada salahnya mencoba mengisis luang waktu siapa tau hasilnya bagus, sehingga bisa dijual untuk menambah penghaslilan. Demikian artikel kerajinan dari bahan dasar telur asain, semoga menabhan ide dan kreatifitas pembaca sekalian.

















 

Posting Komentar

0 Komentar