Mitos atau Fakta Telur Asin Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak

 Mitos atau Fakta Telur Asin Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak?


Hallo sahabat Foodies!! Di masa tumbuh kembangnya, anak membutuhkan asupan vitamin, gizi dan mineral yang cukup guna mendukung perkembangannya. Telur bebek memiliki kandungan gizi yang baik ketimbang telur ayam, sehingga diklaim baik bagi pertumbuhan anak. Lalu, bagaimana ketika telur bebek sudah diolah menjadi telur asin? Apakah makanan ini termasuk makanan untuk kecerdasan anak? Berikut ulasan selengkapnya!


Telur Asin Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak, Apa Benar?

Menurut studi yang dilakukan, mengonsumsi satu kuning telur asin berkontribusi terhadap 187 miligram kenaikan kolesterol. Dilihat dari angkanya, angka tersebut melebihi setengah batas konsumsi yang direkomendasikan, yaitu sebanyak 300 miligram per hari.


Sedangkan kadar natrium dalam telur asin adalah sebanyak 680 miligram. Batas maksimum konsumsi natrium per hari adalah sebanyak 2.000 miligram. Dengan mengonsumsi satu telur asin, sudah sepertiga asupan natrium yang direkomendasikan. Ini baru mengonsumsi telur asin. Bagaimana ditambah dengan makanan untuk kecerdasan anak yang telah direkomendasikan berikut ini, ya?


Namun, ibu juga perlu berhati-hati. Pasalnya dengan banyak mengonsumsi telur asin, maka banyak pula kandungan garam yang masuk ke dalam tubuh. Jadi, ibu harus lebih bijaksana dalam hal ini. 


Nah sekarang sudah tau bukan bahwa telur asin bisa meningkatkan kecerdasan anak tetapi tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan pasalnya telur asin mengandung garam? Jangan sampai salah kaprah yaa sahabat Foodies!!

Posting Komentar

0 Komentar