Resep Membuat Telur Asin Asin, Masir, dan Berminyak Ala Telur Asin Haji Jiroh


Resep Membuat Telur Asin Masir Dan Berminyak Ala Telur Asin Haji Jiroh

 

    Hallo sahabat foodies! mungkin kalian bosan dengan olahan telur itu-itu aja? kalian bisa mencoba resep telur asin masir dan beminyak ala haji jiroh. Jenis olahan telur asin ini banyak digemari masyarakat karena rasanya yang gurih dan cocok disajikan dengan hidangan lainnya. Dengan mengikuti artikel ini kalian dapat telur asin masir dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, dengan jumlah bahan 4 buah bahan saja, dan hanya 5 langkah saja, penasaran?? begini tips membuatnya

Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Telur Asin Masir antara lain :
1. Sediakan 6 genggam abu
2. Sediakan 2 gengam garam grasak
3. Sediakan 100ml air
4. Siapkan 4 buah telur bebek

    Cara membuat telur asin adalah maskan yang berbahan dasar telur dengan cara diawetkan melalui cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak) Telur asin masir haji jiroh yang kami produksi mempunyai kualitas yang bagus, kadar airnya yang sangat rendah, sehingga awet dan tahan lama.

Inturksi Membuat Telur Asin Masir
1. Siapkan telur dan siapkan adonan abu, garam dan air dengan perbandingangaram 1 dan abu 3 (1:3)
2. Balurkan adonan pada permukaan kulit telur, jika adonan terlalu encer dan sulit menempel, bisa menggunakan plsatik untuk membungkusnya.
3. Diamkan selama 12 hari, setelah 12 hari nanti adonan akan mengeras. Dan meskipun plastik sudah dilepas adonan akan tetap erat membalur telur.
4. Setelah itu bersihkan dan rebus selama 15 menit, jika sudah tunggu hingga dingin dan telur siap di hidangkan.
5. Note : 1. pengasinan telur lama agar hasilnya masir dengan takaran garam yang tidak terlalu banyak. Bisapun lebih cepat dengan menggunkan takaran agaram lebih banyak namun hasilnya kurang masir. Pengasinan 9 hari telur boleh diamplas  tidak ? karena istimewanya telur bebek adalah kulitnya lebih tebal namun pori-pori lebih besar dari telur lainnya.

    Tetapi kuning telur tetap berminyak dan masir, gunakan telur dengan kualitas yang baik agar hasilnya memuaskan. Telur asin haji jiroh terkenal dengan rasanya yang asin gurih dan tidak amis. Tekstur kuning telurnya padat masir dan berbulir sementara bagian putihnya lembut Telur asin ini dapat dibuat sebagai menu hidangan kamu loh. Selamat mencoba!


 

Posting Komentar

0 Komentar